Sukses

Sempat Membantah, Ahok Akui Teken Perda APBD-P 2014

Ahok sedikit kebingungan antara dokumen APBD Perubahan 2014 dan permintaan pengajuan RAPDB 2014 kepada dewan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dicecar soal penandatanganan Peraturan Daerah tentang APBD Perubahan 2014 saat jadi saksi kasus  Uninterruptible Power Supply (UPS) di Pengadilan Tipikor.

Di awal sidang, Ahok menyatakan, bukan dirinya yang menandatangani dokumen itu. Mengingat posisi Plt Gubernur DKI Jakarta saat itu sudah lepas setelah Joko Widodo selesai cuti mengikuti proses pemilihan presiden 2014.

"Setahu saya, yang tanda tangan Pak Jokowi," ujar Ahok di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (4/2/2016).


Namun, jelang akhir sidang, penasehat hukum terdakwa UPS Alex Usman meminta izin majelis hakim untuk menunjukan dokumen kepada Ahok dan jaksa.

Ahok kemudian maju ke meja majelis hakim diikuti jaksa dengan penasehat hukum. Saat itu, Ahok langsung mengoreksi pernyataan sebelumnya dan mengakui menandatangani dokumen itu.

"Saya koreksi, saya koreksi, sebagai pelaksana tugas (Plt) waktu itu, saya tanda tangan Perda APBD Perubahan 2014, saya baru lihat catatan," kata Ahok.

Ahok sepertinya sedikit kebingungan antara dokumen APBD Perubahan 2014 dan permintaan pengajuan RAPDB 2014 kepada dewan.

"Kalau pengajuan RAPBD itu hanya normatif, seremonial saja setiap tahunnya," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini