Sukses

Jelang Lebaran, Jalur Selatan Terus Dibenahi

Departemen PU terus memantau kesiapan jalur selatan untuk menghadapi arus mudik Lebaran. Ditargetkan perbaikan seluruh infrastruktur jalan raya dan jembatan selesai sebelum Lebaran.

Liputan6.com, Yogyakarta: Mendekati arus mudik Lebaran, Direktur Jenderal Bina Marga Departemen Pekerjaan Umum, Hermanto memantau kesiapan jalur selatan, Senin (31/8). Pemantauan dan pemeriksaan jalan dimulai dari Jembatan Krasak, Yogyakarta, kemudian dilanjutkan ke Purworejo, Jawa Tengah.

Bahkan, pembangunan Tol Kanci-Pejagan yang berfungsi mengurangi kemacetan di Pasar Gebang dan Losari, Cirebon, Jawa Barat, juga tak luput dari pemantauan. Rencananya tol ini akan difungsikan pada H-10 tanpa dipungut biaya.

Sedangkan di pintu perlintasan kereta api Nagrek, Jawa Barat, jalur persimpangan yang semula dua jalur diperlebar menjadi empat. Hermanto menjamin, sebelum Lebaran, seluruh perbaikan jalan dan jembatan sudah selesai. Alhasil, pemudik tidak akan mengalami kemacetan akibat kerusakan jalan dan penyempitan jembatan. Selengkapnya simak video berita ini.(UPI/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.