Sukses


Pesan Zulkifli Hasan kepada Sekjen MPR Baru

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengaku memiliki sejumlah harapan kepada Ma'ruf Cahyono. Dia juga segera melantik sekjen baru itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ma'ruf Cahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Humas MPR kini memiliki posisi baru. Dia terpilih sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR menggantikan Eddie Siregar.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengaku segera melantik sekjen baru. Pucuk pimpinan MPR itu berharap, sekjen yang baru mampu mengikuti perkembangan pembangunan yang ada di Indonesia.

"Ini zaman sudah beda. Sekarang kalau kita mau maju ya birokrat. Sekjen yang mendukung kita juga harus betul-betul mengikut perkembangan yang ada," ucap Zulkifli usai rapat koordinasi pimpinan MPR di Legian, Kuta, Bali, Minggu 31 Januari 2016 malam.

Selain itu, kata dia, sekjen harus menjunjung tinggi transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran. "Uang negara dan uang rakyat harus dipertanggungjawabkan. Harus transparan dan dibuka kepada publik," ucap Zulkifli.

Senada dengannya, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang berharap sekjen baru dapat meningkatkan kinerja MPR dan mengoptimalkan anggaran yang terbatas.

"Saya berharap kinerja beliau bagus. Apa-apa yang baik di periode lalu diteruskan. Sedangkan yang kurang kita perbaiki," ucap pria yang karib disapa Oso itu.

Dia juga berharap sekjen baru mampu mendukung seluruh anggota MPR baik dari DPR maupun DPD agar bekerja sesuai aturan. Sekjen juga dituntut mengingatkan anggota MPR agar hati-hati dalam penggunaan anggaran.

"Sehingga kawan-kawan MPR bisa bekerja secara optimal dengan dana yang terbatas tapi bisa menghasilkan sesuatu yang lebih besar," pungkas Oso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.