Sukses

VIDEO: Pondok Santri di Jambi Hanyut Diterjang Banjir

Banjir tersebut merendam sebuah pondok pesantren terbesar di Kabupaten Merangin.

Liputan6.com, Merangin - Hujan deras Jumat dinihari menyebabkan banjir di Kabupaten Merangin, Jambi. Banjir tersebut merendam sebuah pondok pesantren terbesar di Kabupaten Merangin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (29/1/2016), sebuah video amatir memperlihatkan Pondok Pesantren Depati Agung di Pulau Raman, Muarasiau, Kabupaten Merangin yang terendam banjir.

Air setinggi sekitar 2 meter merendam semua bangunan pondok pesantren. Penghuni pondok dan para santri terlihat berusaha menyelamatkan diri menuju tempat yang lebih tinggi.

Menurut pengasuh pondok, banjir datang tiba-tiba disertai suara gemuruh air. Tidak ada korban jiwa akibat musibah ini. Namun, salah satu pondok santri hanyut terbawa derasnya banjir.

Saat ini, para santri tidak dapat belajar sebagaimana biasanya. Mereka terpaksa menginap di perumahan penduduk terdekat lantaran pondok pesantrennya masih rusak berat.

Selain di Kabupaten Merangin, banjir juga melanda Kota Sungai Penuh dan Kerinci. Terdapat 2 kecamatan di Kabupaten Kerinci yang terendam, yaitu Kecamatan Air Hangat dan Kecamatan Depati Tujuh.

Sementara di Kota Sungai Penuh, ada 2 kecamatan yaitu Kecamatan Hamparan Rawang dan Tanah Kampung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.