Sukses

Kilas Indonesia: Banjir Jambi Terus Meluas

Sejumlah warga sudah terlihat mempersiapkan diri dengan membuat jalan darurat dari papan.

Liputan6.com, Makassar - Kebakaran di Jalan Anggrek, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis siang, meluluhlantakkan 5 buah rumah. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sebagian warga juga pingsan dan menangis melihat rumahnya ludes terbakar. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (28/1/2016).

Sementara itu, ratusan rumah warga yang berada di Kecamatan Tanah Abang, Pali, Sumatera Selatan, Kamis pagi terendam banjir. Ketinggian banjir yang mencapai 1 meter membuat sebuah sekolah ikut terendam hingga mengganggu aktivitas belajar mengajar siswa.

Di Kabupaten Muaro, banjir terus meluas ke sejumlah kawasan di Kota Jambi. Genangan air setinggi 30 cm mulai masuk ke pemukiman penduduk. Sejumlah warga sudah terlihat mempersiapkan diri dengan membuat jalan darurat dari papan.

Sementara itu sepekan tertimbun longsor di Bukit Pungut, Desa Mudik, Kecamatan Air Hangat, Kerinci, Jambi, Wandi akhirnya ditemukan warga dalam kondisi tewas. Jenazahnya ditemukan sudah tidak utuh lagi. Sebelumnya, Wandi menjadi korban longsor Bukit Pungut bersama 3 rekannya saat melintas di kawasan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.