Sukses

Sebelum Wafat, Anggota DPR Mukhniarti Basko Menangisi Tugasnya

Beberapa petinggi Partai Demokrat pun telah menjenguk Mukhniarti Basko ketika masih dirawat di RSPAD Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR Frasi Partai Demokrat Mukhniarti Basko tutup usai hari ini di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dia meninggal sekitar pukul 08.15 WIB.

Suami almarhumah Mukhniarti, Basrizal mengatakan, saat dalam masa kritis sebelum menembuskan nafas terakhirnya, sang istri sempat menangis mengingat tugasnya sebagai anggota dewan.

‎"Dia menangis karena dia tidak bisa selesaikan tugas di DPR. Dia juga DPR provinsi dulunya," kata Basrizal di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Beberapa petinggi Partai Demokrat pun telah menjenguk sang istri ketika masih berada di RSPAD. "Iya, Pak SBY juga datang menjenguk," ujar dia.

Basrizal mengungkapkan, 2 tahun terakhir ini kondisi kesehatan istrinya memang sering menurun dan menjalani pengobatan intensif. Namun ia enggan mengungkapkan sakit apa yang diderita Mukhniarti hingga harus menjalani pengobatan intensif.

"Sakitnya sudah 2 tahun, 1 tahun terakhir sakit penyakit dalam," ucap Basrizal.

Mukhniarti lahir di Padang, 13 September 1960. Dia adalah anggota DPR Daerah Pemilihan Riau I. Rencananya, jenazah Mukhniarti disemayamkan dulu di Gedung DPR.‎ Saat ini jenazah Mukhniarti menurut rencana diterbangkan ke Riau untuk dimakamkan di sana‎.

"Dimakamkan di Jalan Diponegoro Riau," ucap Basrizal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini