Sukses

Dituduh Maling, Pria Asal Pesanggrahan Ditemukan Tewas Tergantung

Abdul ditemukan tewas tergantung di pohon kawasan hutan Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Pria tanpa identitas ditemukan tewas tergantung di pohon kawasan hutan Rumpin, Bogor, Jawa Barat. ‎Pria ini belakangan diketahui bernama Abdul Halim, warga Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang sempat dilaporkan hilang sejak Selasa 19 Januari 2016.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni mengatakan, pria 35 tahun itu sempat mendatangi kantornya, melaporkan dugaan penganiayaan pada Senin 18 Januari 2016. Ia diduga dikeroyok warga karena dituduh mencuri sepeda di kawasan ‎Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Setelah lapor, keesokannya korban ini justru dilaporkan menghilang. Besoknya lagi, Rabu 20 Januari 2016 ada penemuan mayat tanpa identitas di Rumpin. Setelah dilidik, ternyata itu dia," ujar dia, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2016).

Afroni mengatakan, berdasarkan laporan dari Polsek Rumpin, jasad Abdul dalam posisi tergantung di pohon dan mulai membusuk. Ia diduga sudah tewas beberapa hari ini, sehingga wajah sulit dikenali.

"Saat diperiksa, di tubuh korban ditemukan sejumlah luka lebam. Maka itu, kami minta korban diautopsi untuk mengetahui apakah ada penganiayaan atau bagaimana," kata dia.

Kini jajaran Polsek Metro Pesanggrahan telah memeriksa 6 saksi terkait kasus tersebut. Polisi juga menunggu hasil autopsi untuk mengungkap, apakah Abdul tewas dibunuh atau bunuh diri.

"Kalau digantung, kita uber pelakunya semua. Sudah ada yang diamankan terkait kasus pengeroyoknya. Ini masih kami kembangkan lagi," tandas Afroni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini