Sukses

VIDEO: Keren, Pertunjukan Kilat Bertajuk Lord of Lightning

Aksi memukau sebuah pertunjukkan yang sengaja ditampilkan dengan media kilat.

Liputan6.com, London - Kilat merupakan fenomena yang biasanya dihindari karena dapat membahayakan. Namun, ternyata ada kilat yang sengaja ditampilkan sebagai sebuah pertunjukkan.

Itulah yang tampak dalam sebuah pertunjukan bertajuk Lords of Lightning di London, Inggris.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (14/1/2016), aksi itu bukanlah permainan dalam video game, melainkan pertunjukan nyata James Greig dan Hannah Crocker.

Mereka berdiri di atas kumparan tesla dengan memakai jaket logam sambil memegang pedang bola lampu, sehingga keduanya menjadi konduktor yang dapat menghantarkan aliran listrik.

Keduanya dialiri listrik bertegangan tinggi dan rendah oleh sebuah mesin, sehingga menimbulkan radiasi yang tampak di udara layaknya kilat.

Uniknya, pertunjukkan ini dapat disaksikan dalam jarak dekat.

Pertunjukkan Lords of Lightning itu ditemukan Carlos Van Camp asal New Zealand dan akan ditampilkan dalam Festival Glatonburry, Pilton di Inggris, Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.