Sukses

Top 3: Wali Kota Mexico Tewas Diberondong Tembakan Paling Dicari

Ada juga aksi Presiden Joko Widodo yang melepas 190 burung di Istana Bogor dan Kebun Raya. Dan juga aksi heroik lumba-lumba.

Liputan6.com, Jakarta - Wali kota Temixco, sebuah kota kecil 85 kilometer dari ibukota, Meksiko City, Gisela Mota, tewas ditembak oleh 4 pria bersenjata. Kabar itu didapat oleh Gubernur negara bagian Morelos Graco Ramirez dalam Twitter-nya pada Sabtu 2 Januari 2016.

Kabar tersebut menjadi berita yang buat penasaran pembaca. Selain kabar mengenai aksi Presiden Joko Widodo yang melepas 190 jenis burung di Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor dan aksi penolong mamalia laut nan cerdas, lumba-lumba.

Berikut berita terpopuler yang dirangkum Liputan6.com, Senin (4/1/2016).

1. Baru Sehari Dilantik Jadi Walikota, Perempuan Ini Tewas Ditembak

Baru Disumpah Jadi Walikota, Perempuan Ini Tewas Ditembak. Gisela Mota saat kampanye (Reuters)

Walikota Temixco, sebuah kota kecil 85 kilometer dari ibukota, Meksiko City, Gisela Mota, tewas ditembak oleh 4 pria bersenjata. Kabar itu didapat oleh Gubernur negara bagian Morelos Graco Ramirez dalam Twitter-nya pada Sabtu 2 Januari 2016.

Sejatinya, Mota bekerja mulai 1 Januari 2016, di hari yang sama ia diambil sumpah di kantor. Sepulang kerja, nasib berkata lain. Pada pagi hari, Sabtu 2 Januari, Mota dihujani tembakan oleh 4 pria bersenjata di rumahnya. Laporan mengatakan, polisi pengawalnya berhasil menembak dua penyerang dan menahan mereka.

Selengkapnya...

2. Lumba-lumba Bantu Temukan Jasad 2 Wisatawan, Ini Penjelasannya

Melihat perempuan ini menari, sang lumba-lumba tertawa lepas!

Dua jasad wisatawan yang tewas terseret ombak di Pantai Banjul Mati, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditemukan. Disebut-sebut, penemuan kedua korban itu karena adanya bantuan lumba-lumba.

Cerita lumba-lumba menolong manusia rupanya bukan isapan jempol. Femke den Haas, koordinator Rehabilitasi Satwa Liar sekaligus Koordinator Penyelamatan Mamalia Laut Jakarta Animal Aid Network (JAAN), punya penjelasan soal dugaan ikut andilnya mamalia laut nan cerdas tersebut dalam pecarian wisatawan yang terseret ombak.

Selengkapnya...

3. Jokowi Lepas Ratusan Burung Hasil 'Berburu' di Pasar Pramuka

Presiden Jokowi melepas sejumlah ekor burung di lingkungan Istana Kepresidenan, Bogor, Minggu, (2/1). Presiden mengadakan acara pribadi berupa pelepasan satwa yaitu kodok,burung dan biawak di halaman depan Kompleks Istana. (Setpres-Agus Suparto)

 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melepas 190 ekor burung di lingkungan Istana Kepresidenan dan Kebun Raya Bogor.

190 ekor burung dari berbagai jenis itu dibeli Jokowi dan anaknya Kaesang Pangareb saat blusukan ke Pasar Burung Pramuka, Sabtu kemarin.

Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan saat melepas ratusan burung tersebut Jokowi tampil santai dan tanpa protokoler. Menurutnya, melepaskan berbagai jenis burung ke alam terbuka, bukan kali pertama dilakukan Jokowi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.