Sukses

Siaga Padatnya Penumpang, 3 Kereta Tambahan Disiapkan di Gambir

Hingga pukul 14.57 WIB, kedatangan penumpang menggunakan 17 kereta reguler dan 3 kereta fakultatif mencapai 6.606 orang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 3 kereta tambahan dengan tujuan Semarang dan Yogyakarta untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penumpang di Stasiun Gambir, Jakarta. Selain itu, PT KAI menyediakan 2 kereta fakultatif yang siap diberangkatkan setiap waktu.

Berdasarkan data yang diperoleh Liputan6.com dari Posko Humas Stasiun Gambir, hingga pukul 15.00 WIB setidaknya sudah 5.387 penumpang yang diberangkatkan dari stasiun itu.

"Kebanyakan yang diberangkatkan menuju Cirebon, Tegal, Semarang, dan Solo," ujar petugas Posko Humas Gambir yang menolak namanya disebut, di Jakarta, Sabtu (2/11/2016).


Sementara, jumlah penumpang yang datang meningkat dari hari biasa. Hingga pukul 14.57 WIB, kedatangan penumpang menggunakan 17 kereta reguler dan 3 kereta fakultatif mencapai 6.606 penumpang.

Meski jumlah penumpang yang akan berangkat dan tiba di Stasiun Gambir cukup banyak, situasi di stasiun tetap tertib. Tidak tampak antrean penumpang di setiap pintu peron maupun tempat penjualan tiket.

"Kalau kereta saat ini, tidak ada istilah puncak arus balik atau mudik. Karena, kan kita jual tiket sesuai kursi yang ada. Tidak ada lagi sekarang kereta melebihi kapasitas," ucap petugas tadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini