Sukses

Sungai Lusi Meluap, Grobogan Tergenang

Banjir juga memasuki rumah warga di Jagalan, Purwodadi, yang berada tepat di pinggir sungai.

Liputan6.com, Grobogan - Sejumlah warga di Kabupaten Grobogan nyaris tak bisa tidur semalaman. Hujan yang turun dengan intensitas tinggi menyebabkan air Sungai Lusi meluap dan menggenangi pemukiman warga.

Paminto, salah seorang warga di Perumahan Sambak Indah, Kelurahan Danyang, Purwodadi, Grobogan, menyebutkan tanda-tanda banjir sudah terjadi sejak Senin 14 Desember 2015,  sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat dihubungi, Paminto menyebutkan banjir di kompleks perumahannya sempat mencapai 60 cm dan kini sudah mulai surut. Banjir itu membawa serta kotoran berupa lumpur dan sampah.

"Di jalan perumahan itu banjirnya masih ada, namun sudah tidak setinggi sebelumnya," kata Paminto, Selasa (15/12/2015).

Menurut dia, air Sungai Lusi meluap karena tidak bisa dibuang langsung melalui anak sungai. Hal itu diperkirakan akibat pembangunan perumahan yang tidak memperhatikan lingkungan.

"Entahlah. Barangkali karena di bantaran Sungai Lusi dan anak sungainya sudah dipenuhi rumah sehingga air kemudian meluber ke kota," sahut Paminto.

Selain Perumahan Sambak Indah, banjir juga memasuki rumah warga di Jagalan, Purwodadi, yang berada tepat di pinggir sungai dan beberapa wilayah lain yang berada di dataran rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini