Sukses

Sungai Jelutung Meluap, Warga Jambi Hilang Terseret Arus

Saat melakukan pencarian, seorang anggota kepolisian juga sempat terseret arus sungai tersebut, namun berhasil menyematkan diri.

Liputan6.com, Jambi - Seorang bocah warga Jelutung, Kota Jambi tenggelam terseret arus sungai di aliran Sungai Jelutung saat bermain air di pinggiran sungai yang sedang meluap airnya akibat hujan deras melanda Kota Jambi, Minggu 13 Desember 2015. Korban terbawa arus saat mandi bersama rekannya.

Sampai saat ini jasad bocah tersebut masih dicari akibat terbawa arus deras sungai yang berlokasi di Jelutung. Kanit Reskrim Polsek Jelutung Ipda Edison mengatakan, dirinya sejauh ini belum mengetahui identitas anak yang hanyut tersebut.

"Iya, tadi sudah dapat kabar ada seorang bocah yang hanyut terseret arus deras di sungai akibat hujan deras," kata Edison seperti dikutip dari Antaranews, Senin (14/12/2015).

Sementara itu, saat melakukan pencarian, seorang anggota kepolisian juga sempat terseret arus sungai tersebut, namun berhasil menyematkan diri. Sedangkan korban belum berhasil ditemukan dan tim dari kepolisian dan Basarnas serta pihak terkait masih melakukan pencarian.

Warga Manokwari Tewas

Sementara di Manokwari, Papua Barat, seorang warga ditemukan tewas setelah terseret arus sungai. Petugas Basarnas Manokwari, Faizal mengatakan jasad pria yang diketahui bernama Yusuf (60) itu ditemukan di Muara Sungai, Pantai Utara, Prafi Manokwari.

"Yusuf diduga tewas setelah terseret arus sungai, saat hendak menyeberangi sungai Prafi," kata dia.

Dari informasi yang ia peroleh, Yusuf pagi itu, hendak mencari umpan yang akan dia pakai untuk memancing di muara Prafi.

"Saat ditemukan, korban sudah tak bernyawa, korban sudah dibawa ke rumahnya yang beralamat di Sowi, Distrik Manokwari Selatan," sebut Faisal.

Informasi yang dihimpun, Yusuf dikabarkan hilang Sabtu 12 Desember pada pukul 21.00 WIT. Setelah memperoleh informasi itu, tim Basarnas bergegas melakukan koordinasi dan menuju lokasi.

Penyisiran pun mulai dilakukan, pada pukul 01.00 WIT. Setelah sepuluh jam melakukan pencarian, tepat pukul 10.30 WIT Minggu, Yusuf pun ditemukan terdampar di tepi pantai utara.

Setelah berhasil ditemukan, jasad Yusuf segera dibawa menuju rumah duka untuk selanjutnya dilakukan pemakaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.