Sukses

PDIP Akan 'Sekolahkan' Kepala Daerah Terpilih

Para pemimpin daerah terpilih juga akan didoktrin mengenai penanganan soal segala potensi di daerahnya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengklaim memenangkan pertarungan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di 160 daerah dari 264 daerah yang ikut serta.

PDIP akan menyekolahkan para kepala daerah terpilih itu awal tahun depan. "Januari (2015) nanti, yang menang dididik di sekolah partai lagi," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDIP Bambang Dwi Hartono di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2015).

Materi yang disiapkan bagi para 'siswa' ialah mengenai pengelolaan pemerintahan. Bambang menyebut perundang-undangan serta kebijakan pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla menjadi bagian materi pengajaran.

Penyekolahan para kepala daerah itu, lanjut Bambang, tak terlepas dari keinginan PDIP dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang harus segaris dengan kebijakan Jokowi-JK.

Di samping itu, para pemimpin daerah terpilih juga akan didoktrin mengenai penanganan soal segala potensi di daerahnya masing-masing. Tak terkecuali potensi bencana.

"Kejadian kemarin-kemarin, kita kenalkan potensi bencana daerah masing-masing," ucap Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.