Sukses

4 Santri di Magelang Tewas Tenggelam Saat Outbond

Korban tewas tersebut yakni Muhammad Fikri Hakim (15), Rizal Romli (15), Ahmad Ali Mukti (15), dan Yunan (15).

Liputan6.com, Magelang - Sebanyak 4 santri Pondok Pesantren Al Husain Desa Sucen, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tewas tenggelam saat outbond melintasi Sungai Krasak di Desa Lumbungrejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu.

Korban tewas tersebut yakni Muhammad Fikri Hakim (15), Rizal Romli (15), Ahmad Ali Mukti (15), dan Yunan (15).

Seorang korban atas nama Ridho (15) ditemukan selamat dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muntilan, Kabupaten Magelang.

Seorang santri Angga Septiawan mengatakan, sekitar pukul 09.00 WIB, 400 santri mengikuti acara outbond dan sebelumnya 10 pendamping dari Ponpes Al Husain sudah mengingatkan agar tetap berada di tepi sungai.


Namun, sebagian santri bergerak ke tengah sungai. Ternyata di bagian tengah sungai yang merupakan bekas area penambangan galian C ternyata sangat dalam, dengan kedalaman sekitar 5 meter.

"Lalu beberapa santri tenggelam. Santri lainnya mencoba menyelamatkan, namun 3 orang di antaranya justru ikut tenggelam dan tewas," kata Asep seperti dikutip Antaranews, Rabu (9/12/2015).

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Magelang Didik Wahyu Nugroho mengatakan, upaya evakuasi dilakukan oleh tim penyelam dari Basarnas Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini