Sukses

Bau Gas Resahkan Warga Depok, Damkar Siaga

Aroma gas bocor dirasa sejumlah warga, utamanya di sepanjang jalan Cimanggis dan Jalan Raya Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah warga Depok dibuat heboh dengan munculnya bau seperti gas bocor di sejumlah ruas jalan kota ini. Aroma gas bocor cukup terasa, utamanya di sepanjang jalan Cimanggis dan Jalan Raya Bogor.

"Iya benar. Kita menerima sejumlah laporan dari warga kalau ada bau seperti gas bocor. Kebanyakan dari Cimanggis dan jalan Bogor," kata Dahlan, petugas jaga Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (6/12/2015).

Dahlan menyatakan, saat ini pihaknya telah melakukan kroscek ke pihak terkait, yakni Pertamina dan PGN. "Kita sudah laporkan dan sedang dilakukan pengecekan lapangan," kata Dahlan.

Damkar Depok, lanjut Dahlan saat ini stand by dengan kemungkinan terburuk. "Kita belum bisa bergerak, tapi posisi siaga," ujar dia.     

Bau seperti gas bocor ramai di perbincangkan di dunia maya. Akun milik Polresta Depok dihiasi dengan laporan adanya kejadian ini. 

"Bau Gas Bocor di sekitaran daerah Sukatani Depok. Mohon bantuan pihak berwenang karna bau sangat menyengat" CC: @restadepok @PTPERTAMINA," cuit Sandhi ‏di akun @Sandhi99.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.