Sukses

Geramnya Sudirman Said Saat Disebut Pemburu Rente Paling Hits

Ketenangan Menteri ESDM Sudirman Said buyar saat emosinya terpancing oleh Wakil Ketua Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR Kahar Muzakir.

Liputan6.com, Jakarta - Ketenangan Menteri ESDM Sudirman Said buyar saat emosinya terpancing oleh Wakil Ketua Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR Kahar Muzakir.

Mimiknya yang tenang berubah serius. Dia menjawab cecaran pertanyaan dengan kalimat pamungkas. Perubahan air muka sang menteri ini ditangkap Liputan6.com dan disukai pembaca.

Selain kisah dalam rapat MKD itu, juga ada cerita tentang ISIS yang mengancam melancarkan serangan di Indonesia. Ancaman ISIS tersebut berhasil masuk dalam berita terpopuler di kanal news Liputan6.com.

Berikut 3 berita terpopuler di kanal news edisi Kamis (3/11/2015) siang:

1. Disebut Bagian dari Pemburu Rente, Sudirman Said Geram

Menteri ESDM Sudirman Said memenuhi panggilan MKD DPR (Liputan6.com/ Johan Tallo)

Menteri ESDM Sudirman Said terlihat tenang dalam menjawab berbagai pertanyaan yang disampaikan para hakim di MKD DPR pada 2 Desember 2015 kemarin. Dia tetap tenang hingga sidang berjalan lebih dari 3 jam.

Namun emosi Sudirman memuncak setelah mendapat cecaran pertanyaan dari Wakil Ketua MKD Kahar Muzakir.

"Saya keberatan dengan tuduhan yang mulia. Yang mulia menuduh saya, menghakimi saya melanggar hukum. Saya catat, saudara menuduh saya melanggar hukum, " ucap Sudirman dengan raut wajah serius.

Selengkapnya...

2. Kapolri-Menko Luhut Benarkan ISIS Ancam Kelompok Syiah Indonesia

Teroris ISIS tersebut telah mengeksekusi banyak wanita, termasuk perempuan hamil di Kota Al-Fallujah, Irak

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti membenarkan ISIS mengancam melancarkan serangan di Indonesia. Serangan itu ditujukan untuk kelompok Syiah.

Dia mengatakan ancaman untuk Syiah bukan hal baru. ISIS juga bukan hanya mengancam Syiah, bahkan kepolisian juga mendapat ancaman.

"Dari dulu ada ancaman," kata Badrodin di kantor Kemenko Polhukam, Rabu 2 Desember 2015.

Selengkapnya...

3. Transkrip Lengkap Rekaman Setnov, Riza Chalid dan Bos Freeport

 Menteri ESDM Sudirman Said sebelum dimulainya sidang pemeriksaan perkara Ketua DPR RI, Setya Novanto di ruang MKD, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/12) . Sudirman dimintai keterangan seputar pencatutan nama Presiden. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Berita tentang sidang dugaan pelanggaran kode etik Ketua DPR Setya Novanto yang digelar MKD DPR ini berhasil bertengger di deretan atas berita terpopuler kanal news Liputan6.com.

Dalam sidang itu diputar rekaman dan transkrip pembicaraan selama 120 menit antara Setya Novanto (SN), pengusaha M Riza Chalid (MR), dan bos PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin (MS).

Seperti dibeberkan Menteri ESDM Sudirman Said.

"Kalau didengar (rekaman) secara utuh, meskipun yang mengatakan angka (saham) Riza, tapi yang mengondisikan, merespons, dan memberikan penekanan adalah Pak SN (Novanto)," jawab Sudirman.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.