Sukses

Abrasi, 2 Rumah di Medan Terperosok ke Sungai

Dugaan sementara, runtuhnya rumah tersebut akibat hujan deras yang menguyur Kota Medan sepanjang hari Senin kemarin.

Liputan6.com, Medan - Akibat terkena abrasi, 2 rumah di pinggir Sungai Deli, Medan, Sumatera Utara, terperosok hingga terbawa arus sungai yang meluap. Walaupun tidak menelan korban jiwa, namun seluruh harta benda pemilik rumah lenyap.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin, 30 November 2015, sekitar pukul 23.45 WIB. Rumah yang terperosok ke dalam sungai Deli terletak di Jalan Teratai Medan. Kedua rumah itu milik M Dani dan H Sihabuddin.

"Hanya rumah saya yang berpenghuni, kalau rumah pak Sihabuddin sudah kosong 3 tahun belakangan," kata Dani kepada Liputan6.com, Selasa (1/12/2015).

Dani menuturkan, ia dan keluarganya tidak pernah membayangkan akan ditimpa musibah seperti ini. Saat kejadian, ia dan keluarganya sedang tidak berada di rumah. Saat itu Dani sedang menarik becak, sedangkan istri dan anaknya berada di Kota Binjai.

"Udah 40 tahun tinggal di sini, nggak pernah tebayang bakal seperti ini. Kalau banjir sering, bahkan pernah hampir sampai atap," ujar Dani.

Dugaan sementara, salah satu penyebab runtuhnya rumah tersebut akibat hujan deras yang menguyur Kota Medan sepanjang hari Senin kemarin. Saat itu hujan mengguyur mulai dari pukul 04.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini