Sukses

Dicari, 151 Arsitek Penata Paris van Java

Arsitek itu akan ditempatkan di seluruh kelurahan untuk membantu Lurah mengelola ruang kosong.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil membuka sayembara mencari arsitek untuk ditempatkan di kelurahan-kelurahan yang berada di kota berjuluk Paris van Java.

Melalui cuitannya 3 hari yang lalu di akun Twitter @ridwankamil, dia membutuhkan sekitar 151 orang tenaga ahli. Jika berminat, para calon arsitek kelurahan ini bisa menghubungi IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) Jawa Barat.

Saat ditemui usai menghadiri acara Rakor Staf Ahli Seluruh Indonesia di Bandung, Jawa Barat, pria yang akrab disapa Emil itu membenarkan perihal sayembara tersebut.

Menurut Ridwan, arsitek itu akan bekerja membantu Lurah untuk memperindah ruang-ruang kosong. Kemudian, sungai dan tempat kumuh juga harus diperindah.


"Pak Lurah pengetahuannya terbatas, saya keluarkan gagasan ada penasihat ahli di bidang tata kota dan fisik kota yang terlihat. Saya butuh 151 arsitek," kata Ridwan di Bandung, Senin (30/11/2015).

Cara kerjanya, lanjut Ridwan, si arsitek yang akan mengeluarkan gagasan-gagasan untuk memecahkan masalah di kelurahan.

"Nanti apakah programnya pakai dana APBD atau apa itu urusan belakang. Yang penting merata dan kita upayakan kerja sama dan koordinasi dengan beberapa pihak," ujar Ridwan. (Nil/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini