Sukses

Jakarta Hujan Deras, Car Free Day Bubar Lebih Cepat

guyuran hujan deras sekitar pukul 8.30 WIB membuat ribuan masyarakat yang tengah melakukan kegiatan tersebut bubar.

Liputan6.com, Jakarta - Langit Ibukota yang sejak pagi gelap tertutup awan mendung ternyata tidak menyurutkan ribuan masyarakat Jakarta untuk tetap berolahraga di kawasan car free day‎ atau CFD, di sepanjang jalan Medan Merdeka hingga Senayan.

Namun, guyuran hujan deras sekitar pukul 8.30 WIB membuat ribuan masyarakat yang tengah melakukan kegiatan tersebut bubar. Pantauan Liputan6.com di lokasi, Minggu (29/11/2015) pagi, ada yang langsung meninggalkan lokasi, tak sedikit pula berteduh di beberapa halte dan jembatan penyerangan orang (JPO).

Termasuk acara yang sedang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang bertajuk 'Gerakan Disiplin Nasional Tahun 2015' di depan pintu masuk Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Program itu untuk menyadarkan masyarakat terhadap sikap disiplin yang selama ini kerap diabaikan.

Untuk memeriahkan acara ini, pihak Kemendagri menggelar lomba lari marathon serta senam zumba dan tanda tangan pernyataan sikap disiplin di atas kain putih. Namum saat acara sedang berlangsung, turun hujan deras ‎hingga membuat peserta dan panitia maupun pengunjung Monas bubar.

Sebelum hujan turun, ribuan masyarakat berbagai usia memang sudah bersiap meninggalkan lokasi CFD. Angin kencang yang menerbangkan dedaunan kering di sekitar Monas menjadi petanda bahwa hujan deras akan segera turun.

Hingga berita ini diturunkan, hujan dengan intensitas sedang masih turun dan lokasi CFD mulai sepi. (Ron/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini