Sukses

Gelar Jalan Santai, Mensesneg Ingin Korpri Solid

Acara ulang tahun ke-44 Korpri juga dimeriahkan dengan lomba fotografi dan menyanyi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno ikut meramaikan lomba jalan sehat dalam rangka peringatan hari jadi ke-44 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Jalan santai ini diikuti staf lingkungan Sekretariat Negara dengan rute Kantor Sekretariat Negara (Setneg)-Monas lalu kembali lagi ke Kantor Setneg.

Pratikno mengatakan, lomba jalan santai ini ditujukan untuk mengenalkan sesama pegawai Setneg yang kantornya tidak hanya di Jakarta. Ratusan peserta dari staf Setneg, staf Setkab, dan pengelola Stadion Gelora Bung Karno antusias mengikuti lomba jalan santai tersebut.

"Ini untuk saling membangun kebersamaan. Kita mencoba untuk membangun solidaritas sosial di antara staf yang kantornya tersebar, di mana-mana ada yang kantornya di Bogor, di Cipanas dan lainnya," kata Pratikno di sela-sela acara jalan santai, Minggu (29/11/2015).

Selain lomba jalan sehat,‎ acara ulang tahun ke-44 Korpri juga dimeriahkan dengan lomba fotografi dan menyanyi.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang dijadwalkan akan hadir, tidak tampak dalam acara ini.

"Ini karena Pak presiden kan mau bertemu dengan COP 21 pagi ini. Jadi pagi ini beliau-beliau mengantar Presiden mau ke Paris, saya juga nanti menyusul ke sana," tandas Pratikno.

Dalam waktu bersamaan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meluncurkan program 'Gerakan Disiplin Nasional Tahun 2015', yang digelar di depan pintu masuk Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat‎. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini