Sukses

Pemerkosa Karyawati di JPO Lebak Bulus Tewas saat Ditangkap

Seorang karyawati, RJ (23), dirampok dan diperkosa saat melintasi jembatan penyeberangan orang (JPO) Pondok Indah-Lebak Bulus.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang karyawati, RJ (23), dirampok dan diperkosa saat melintasi jembatan penyeberangan orang (JPO) Pondok Indah-Lebak Bulus. Pelaku tewas saat ditangkap polisi.

"Pelaku tewas saat akan ditangkap oleh petugas," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti, Jumat (27/11/2015).

Saat ini jenazah pelaku yang belum diungkap identitasnya itu dibawa polisi ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Khrisna belum mau mengungkap lebih lanjut terkait penangkapan tersebut.

"Pelaku di RS Polri Kramat Jati, nanti saya press release di sana. Jadi di sana saja saya jelaskan," kata Krishna.

Pemerkosaan dan perampokan yang dialami warga Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, itu terjadi saat ia melintasi jembatan pada Sabtu, 21 November 2015, pukul 16.30 WIB. Ia baru pulang dari Balai Diklat Pekerjaan Umum (PU).

Menurut pengakuan korban, situasi di atas jembatan tidak banyak orang yang melintas. Ia hanya melihat seorang lelaki yang berjalan dari arah berlainan. Awalnya, ia tidak menaruh curiga pada gerak-gerik lelaki itu.

Namun, saat dirinya dan lelaki itu berpapasan di tengah JPO, pelaku tiba-tiba menarik jaket RJ dan menyudutkannya ke pegangan jembatan. Si pelaku lalu meminta korban memberikan harta bendanya berupa uang Rp 200 ribu dan handphone iPhone 5.

"Korban tidak langsung dilepaskan, pelaku kemudian memperkosa korban. Pelaku satu orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 24 November.

Korban melaporkan kejadian itu kepada Polres Metro Jakarta Selatan, Senin 23 November 2015 malam. (Mut/Yus)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini