Sukses

Polisi Periksa 12 Perusahaan Terkait Ledakan di Duren Sawit

Di gedung Multi Meranti Graha terdapat 12 perusahaan dan polisi meyakini pelemparan granat ini dipicu masalah pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Sampai saat ini kepolisian masih menyelidiki pelaku pelemparan granat di Gedung Multi Meranti Graha, Jl Radin Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Ini sedang diselidiki, mencari pelakunya," kata Kapolsek Duren Sawit, Kompol Santoso saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (16/11/2015).

Namun, dipastikan pelemparan granat ini bukan aksi terorisme. Menurut Kapolres Jakarta Timur Kombes Umar Faroq, ledakan ini dipicu masalah pribadi.

Menurut dia, dalam gedung itu terdapat 12 perusahaan. "Kita akan lihat granat tangan ini diarahkan ke kantor mana," ujar Faroq.

Setelah polisi melakukan penyisiran tempat kejadian perkara, mereka akan memeriksa 12 perusahaan itu.

Saat ini polisi masih mensterilkan lokasi ledakan, granat yang telah meledak itu sudah dibawa untuk diteliti di pusat laboratorium polri.

Ledakan cukup keras terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, dan merusak bagian pintu kaca lobi dan internit gedung perkantoran tersebut.

Akibat ledakan ini, seorang petugas keamanan bernama Mulana mengalami luka di bagian dada. Mulana kini telah dirawat di Rumah Saki Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur. (Nil/Mut)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.