Sukses

Senyum Putra Jokowi Saat Diajak Selfie Mahasiswa Yogya

Putra sulung Jokowi itu tampak sabar dan tersenyum melayani satu per satu permintaan berfoto.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kesuksesan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka tak terbantah. Pada usia muda, dia sukses membesarkan bisnis kateringnya.

Karena itulah pria yang baru menikah pada 11 Juni 2015 tersebut diundang untuk berbagi pengalaman dengan ratusan mahasiswa di Yogyakarta. Pada acara yang digelar di Rektorat UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta Sabtu 14 November 2015 itu Gibran sukses menjadi pusat perhatian.

Gerombolan mahasiswi dan beberapa mahasiswa mengerubungi dan berebut foto dengan putra sang presiden. Sementara Gibran melayani permintaan selfie ataupun wefie tersebut dengan sabar.

Putra sulung Jokowi itu tampak sabar dan tersenyum melayani satu per satu permintaan berfoto. (Fathi Mahmud/Liputan6.com)

Ketua Komunitas Idekata Maulana Zulvian Rahman yang mengadakan acara ini mengatakan, Gibran sengaja diundang dalam Idekata Sharing Session ini karena memiliki usaha yang sukses pada usia muda.

"Karena Mas Gibran mempunyai pandangan yang berinovasi dan tidak terpikirkan sebelumnya. Dan dalam penyampaiannya pun berhasil membangun minat entrepreneurship dengan brand awareness," ujar Maulana di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Sabtu (14/11/2015).

Memang pesona Gibran mampu mencairkan suasana. Tak sedikit peserta yang berebut bertanya padanya tentang kiat memulai usaha hingga mempertahankan bisnisnya.

"Lalu banyak respons positif dan apresiasi dari peserta yang datang," tutur dia.

Menurut Maulana, kehadiran Gibran mampu membuat acara tersebut lebih cair. Kakak Kaheyang Ayu itu dinilai dapat dekat dengan mahasiswa. Karena itu, Maulana mengaku puas.

"Respons dari teman-teman Idekata makin antusias dalam berkontribusi di kegiatan Idekata selanjutnya serta mempunyai pandangan baru tentang sosok Mas Gibran yang mempunyai karakteristik membangun," tandas Maulana. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini