Sukses

Angkringan, Kuliner Khas Yogyakarta

Meski sederhana, Akringan Pak Min di samping Stasiun Tugu Yogyakarta selalu ramai. Di sini, Anda bisa menikmati makanan dan minuman ala angkringan.

Liputan6.com, Yogyakarta: Bagi Anda yang sering berkunjung ke Yogyakarta tentu sering menjumpai warung di pinggir jalan atau dikenal dengan nama angkringan. Salah satu yang terkenal dan ramai adalah Akringan Pak Min di Jalan Wongsordirjan di samping Stasiun Tugu Yogyakarta. Penasaran, SCTV, Jumat (26/6), mengunjungi warung ini.

Salah satu menu andalannya adalah kopi jos. Bagi Anda yang tidak suka kopi, ada berbagai minuman lain seperti teh wasgitel, teh jahe, dan jahe gula merah. Selain itu, ada juga berbagai makanan kecil seperti aneka gorengan, jajan pasar, serta jadah bakar. Kalau mau sedikit lebih berat, Anda dapat memilih nasi kucing, istilah untuk nasi bungkus yang selalu ada di setiap angkringan dengan aneka lauk seperti tempe, sate usus, sate kikil, dan ayam goreng. Selain minumannya yang enak, suasana di angkringan kadang bisa menghilangkan penat usai bekerja seharian.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.