Sukses

Polisi Kantongi Identitas 2 Penembak Brigadir Oca di Bekasi

Saat ini jajarannya tengah melakukan pengejaran pelaku yang lari sampai ke luar kota.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota jajaran Polresta Bekasi dan Polres Karawang masih memburu 2 orang pelaku yang melakukan pembegalan dan penembakan terhadap anggota Polres Karawang Brigadir Oca Surdihaja (30) di Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat.

Kapolresta Bekasi Kombes Awal Chairudin mengaku pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku penembakan. Saat ini jajarannya tengah melakukan pengejaran pelaku yang lari sampai ke luar kota.

"Sedang pengejaran," kata Kombes Awal dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu 25 Oktober 2015 malam.

Belakangan diketahui salah satu pelaku juga terkena tembakan dari Brigadir Oca yang berupaya melakukan perlawanan saat dirinya ditembak pelaku. Sementara itu keadaan Brigadir Oca masih dirawat intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

Brigadir Oca Surdiharja mengalami luka tembak di punggung belakang sebelah kanan. Peluru bersarang di dada sebelah kanan.

Kejadian itu berawal saat korban melihat pelaku yang tengah mencoba mengambil motornya yang diparkir di teras rumah. Korban sempat berkelahi dengan pelaku di teras rumah. Saat korban mau masuk ke rumah ambil senjata, pada saat itu korban ditembak oleh pelaku.

Usai menembak Brigadir Oca, begal langsung melarikan diri. Namun gagal mencuri sepeda motor. Sementara sang istri, Efi Julpiah, usai melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib, langsung melarikan suaminya ke Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta.

Usai kejadian, polisi langsung menuju ke lokasi. Di lokasi kejadian, polisi menemukan barang bukti berupa 1 kunci leter C, gembok pagar dalam keadaan rusak, dan kayu balok. (Ali/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini