Sukses

Operasi Zebra 2015 di Maros Fokus Bagikan Air Bersih ke Warga

Operasi ini biasanya hanya seputar penegakan hukum dalam berlalu lintas.

Liputan6.com, Makassar - Operasi Zebra 2015 identik dengan penegakan hukum berlalu lintas. Namun, Operasi Zebra di sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan difokuskan pada pemenuhan air bersih bagi warga yang membutuhkan, salah satunya di Maros.

Kapolres Maros AKB Lafri Prasetyo mengatakan operasi kali ini difokuskan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan memperoleh air bersih karena kekeringan panjang.

"Operasi Zebra yang kami lakukan tadi fokus kepada kegiatan bakti sosial yakni mengkondisikan dengan musim kemarau panjang yang melanda hampir seluruh daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Maros," kata Lafri melalui pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Minggu (25/10/2015).

Menurut dia, salah satu kecamatan ‎di Maros yang membutuhkan air bersih yakni Banting Murung.

Dia mengatakan baru kali ini Kecamatan Banting Murung dilanda kekeringan. Sebab, kecamatan ini sangat dekat dengan mata air.

"Tapi musim kemarau yang begitu panjang tahun ini, membuat kebutuhan air diwilayah tersebut sangat kurang bahkan sawah-sawah pun kesulitan untuk mendapatkan aliran air. Kita berharap musim kemarau segera berakhir dan warga yang mayoritas bertani dapat kembali menjalankan aktivitasnya dengan normal," harap Lafri.

Operasi Zebra 2015 di Maros, Sulsel, difokuskan pada pemenuhan air bersih bagi warga yang membutuhkan. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Kegiatan sosial ini merupakan program utama dari Kapolda Sulselbar, Irjen Pudji Hartanto. Program ini sebagai bukti kepedulian kepolisian kepada masyarakat.

"Program ini merupakan wujud implementasi dari program Kapolda Sulsel tentang Polisi Peduli atau police care dan sekaligus bentuk sinergi kepolisian dengan masyarakat sekitar lingkungannya," cetus Lafri. (Bob/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini