Sukses

Rayakan HUT Golkar di TMP Kalibata, Kader Berharap Ada Persatuan

Ratusan kader dan petinggi Partai Golkar mendatangi TMP Kalibata untuk memperingati hari ulang tahun ke-51.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan kader dan petinggi Partai Golkar mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-51 partai tersebut. Mereka berziarah dan tabur bunga kepada para pahlawan dan pendahulu partai berlambang pohon beringin itu.

Politikus senior Partai Golkar Ade Komarudin mengatakan, ziarah ke TMP Kalibata merupakan agenda rutin setiap memperingati HUT partai berlambang beringin itu. Ziarah dan tabur bunga dilakukan guna memaknai perjuangan para pendahulu yang telah membesarkan Partai Golkar juga para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan.

"Ya, ini kan kita sudah biasa lah setiap 20 Oktober kita selalu ziarah ke pendahulu kita, senior kita yang sudah wafat supaya kita dapat memaknai perjuangannya," ujar Ade di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (20/10/2015).

Ketua Fraksi Golkar DPR itu berharap, dengan kunjungan ke TMP Kalibata, Golkar dapat bersatu dan membesarkan partai yang telah diperjuangkan atas nama rakyat bersama-sama.

"Kita harus banyak belajar dari para pendahulu Golkar seperti Amir Mahmud yang ada di TMP. Kita belajar dari tokoh untuk mempersatukan Partai Golkar, untuk membangun," tutur Ade.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Pria yang karib disapa Ical itu berharap, perjuangan para pahlawan itu bisa menginspirasi generasi muda dalam membangun bangsa.

"Saya harapkan apa yang diberikan kepada bangsa dan negara ini kiranya bisa menjadi contoh ‎bagi generasi muda, khususnya bagi Partai Golkar untuk tetap berjuang, meneruskan perjuangan para pahlawan yang mendahului kita," ucap Ical.

Tak lupa, dia mendoakan agar arwah-arwah para pejuang itu diterima di tempat yang terbaik.‎ "Kita mengharapkan bahwa arwah mereka yang telah meninggalkan kita, yang berjuang demi bangsa dan negara ini kiranya diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT," pungkas Ical. (Bob/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini