Sukses

Jembatan Rp 89,9 M Khusus Perempuan di Madinah

8 Jembatan sepanjang 445 meter juga dilaporkan tengah dibangun di berbagai lokasi dan jalan di Madinah.

Liputan6.com, Madinah - Pemerintah Kota Madinah, Arab Saudi membangun jembatan penyeberangan senilai US$ 6,6 juta (25 juta riyal Arab Saudi) atau sekitar Rp 89,9 miliar di berbagai lokasi di kota suci itu. Salah satunya, jembatan khusus perempuan di Abu Bakar Road dekat Salam College.

Jembatan penyeberangan khusus perempuan itu dibangun sepanjang 62 meter. Pembangunan 2 jembatan lainnya dilakukan di Prince Abdul Mohsen Street dengan panjang 50 meter.

"Upaya pembangunan ini berada di bawah bimbingan Walikota Madinah Khaled bin Abdul Qadir Tahir, sebagai bagian dari upaya kota untuk melindungi pejalan kaki dan menghindari kecelakaan," kata Adnan Al-Sayed seperti dikutip dari Arab News, Selasa (20/10/2015).

Selain itu, jembatan penyeberangan ini untuk mengatasi kepadatan tinggi pejalan kaki tinggi.

Al-Sayed menuturkan jembatan dengan rentang 360 meter juga dibangun di beberapa lokasi di Madinah.

"Sebuah jembatan yang membentang 57 meter dibangun di Khaled bin Al-Waleed di dekat Masjid Qiblatain. Jembatan lainnya sepanjang 54 meter di Pangeran Abdul Majeed bin Abdul Aziz dan yang 48 meter di King Fahd Road," beber Al-Sayed.

8 Jembatan sepanjang 445 meter juga dilaporkan tengah dibangun di berbagai lokasi dan jalan yang strategis di Madinah. (Tnt/Bob) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini