Sukses

Maruarar Sirait: Ahok Paling Ideal Jadi Gubernur Jakarta

Hal itu diungkapkan Maruarar saat ditanya perihal nama calon yang berpotensi diusung partainya dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait menyebut Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok paling ideal menjadi Gubernur DKI Jakarta dan mendukung mantan Bupati Belitung Timur itu.

Hal itu diungkapkan Maruarar saat ditanya perihal nama calon yang berpotensi diusung partainya dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Saya yakin Pak Ahok adalah gubernur yang terbaik buat Jakarta," ujar pria yang karib disapa Ara ini di Balaikota Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Namun, ia belum mengetahui siapa saja kader PDIP yang potensial untuk Pilkada DKI nantinya. Meski beredar kabar bahwa Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, dan Ketua DPD PDIP Boy Bernadi Sadikin sebagai calon kuat dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Saya enggak tahu (bakal cagub dari PDIP). Tapi kalau saya pribadi, tetap Pak Ahok," tutur Ara.

Diberitakan sebelumnya, Ahok mengatakan bahwa dirinya lebih mengutamakan maju sebagai cagub dalam Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen jika jumlah KTP yang terkumpul oleh 'Teman Ahok' memenuhi syarat.

"Saya kira kalau sampai 'Teman Ahok' bisa mengumpulkan (KTP), saya tidak mau mengecewakan 1 juta orang. Jadi kita milih 'Teman Ahok' (maju lewat jalur independen)," ucap Ahok.

Sementara, sejumlah tokoh lain sudah terlebih dulu menyatakan akan mencalonkan diri dalam Pilkada DKI yang akan berlangsung pada Februari 2017 mendatang. Antara lain, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault dan Wakil Ketua Dewan Pembina Parta Gerindra, Sandiaga Uno. (Ron/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini