Sukses

Ditemukan Selamat, Keluarga Korban Heli Hilang di Medan Terharu

Esti berharap penumpang lain juga ditemukan selamat termasuk paman Fransiskus yaitu Nur Hariyanto.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ditemukannya Fransiskus Subihardayan, salah satu penumpang helikopter EC-130 yang hilang di Medan, disambut gembira keluarga. Terlebih, Fransiskus yang merupakan warga Dusun Tegal Boyan, Purwomartani RT 4/II Kalasan Sleman, Yogyakarta, ditemukan dalam kondisi hidup.

Esti Maryanto (48), bibi Fransiskus mengatakan, dirinya mendapat kabar dari televisi jika Fransiskus ditemukan selamat. Ia mengaku tidak percaya dengan kabar tersebut. "Iya bersyukur banget, haru. Di luar dugaan karena sudah beberapa hari," kata Esti, Selasa (13/10/2015).
 
Esti berharap penumpang lain juga ditemukan selamat nantinya, termasuk paman Fransiskus yaitu Nur Hariyanto yang saat inin masih dalam proses pencarian.

Sri Handayani, ibunda Fransiskus masih shock dan belum bisa memberikan keterangan karena Nur Hariyanto, yang merupakan kakak Sri Handayani belum jelas kabarnya.

"Masih menunggu kabar Mas Nur belum ketemu, jadi masih harap-harap cemas juga. Campur aduk karena kakaknya belum ketemu," ujar Esti.

Kabar ditemukannya Frans dalam kondisi selamat disebut Esti sebagai mukjizat. Kabar itu adalah jawaban dari Tuhan atas doa yang dipanjatkan keluarga yang sudah berkumpul di Yogyakarta.

Seluruh keluarga dari Surabaya dan Jakarta juga sudah berada di Yogya termasuk keluarga Nur Hariyanto untuk menunggu kabar baik dari petugas. Walaupun begitu, belum ada keterangan atau informasi resmi dari pihak terkait.

"Bersyukur sekali ini mujizat dari Tuhan di luar dugaan kita semua," pungkas Esti.

Penumpang helikopter tipe EC-130 PK-BKA atas nama Fransiskus Subihardayan ditemukan selamat oleh tim gabungan di seputaran tanaman eceng gondok yang tumbuh di tengah-tengah Danau Toba.

Deputi Bidang Operasional Basarnas Mayjen TNI Heronimus Guru membenarkan bahwa tim gabungan telah menemukan Fransiskus yang merupakan salah satu penumpang helikopter sekitar pukul 13.00 WIB. (Ron/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.