Sukses

Pesawat Singapore Airlines 'Terpeleset' di Bandara Changi

Insiden terjadi saat pesawat ditarik menuju hanggar untuk pemeriksaan. Tidak ada yang terluka atas insiden ini.

Liputan6.com, Singapura - Moncong pesawat milik maskapai Singapore Airlines (SIA) mengalami insiden. Saat pesawat parkir dan akan ditarik ke hanggar Terminal 3 Bandar Udara Changi, terpeleset dan menyebabkan pesawat miring ke depan.

Pihak SIA mengatakan, pesawat di Gerbang A17 akan menjalani sistem cek landing gear sekitar 08:00 pada hari Minggu (11/10/2015) pagi. Pada saat kejadian, tidak ada penumpang atau awak di kapal, tapi seorang staf mesin sedang berada di pesawat.

Staf tersebut tidak terluka, tambah maskapai itu, seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu (11/10/2015)

SIA mengatakan Airbus A330-300 bernomor punggung 9V-STG, dan terakhir dioperasikan untuk penerbangan SQ835 yang tiba di Singapura dari Shanghai pukul 00:49. Pesawat itu berencana akan beroperasi pada penerbangan SQ890 Singapura- Hong Kong pada hari Minggu pagi.

Namun, menurut juru bicara SIA, pesawat lain telah digunakan untuk penerbangan itu karena SIA mengambil keputusan untuk mengecek pesawat nahas itu. Menurut jadwal penerbangan online, SQ890 dijadwalkan berangkat pada 7:35 pada hari Minggu pagi, tapi baru berangkat pukul 8:18 waktu setempat.

 

#singapore #sg #sia #singaporeairlines Luckily boarding has not started when it happened

A photo posted by AhTan Lor (@ahtanlorlor) on

"Kami tidak memiliki rincian kerusakan pesawat pada saat ini. Penilaian akan dilakukan setelah pesawat diperiksa," kata SIA. "Singapore Airlines akan bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang dalam penyelidikan mereka."

Foto dikirim ke Channel NewsAsia pada hari Minggu menunjukkan hidung pesawat miring ke bawah di landasan Bandara Changi sebelah aerobridge, dan foto-foto itu menunjukkan bahwa badan depan pesawat robek. (Rie/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini