Sukses

Dubes Denmark Bicara soal Kunjungan Ratu dan Mainan Lego

Denmark, negara asal mainan Lego, memberi hadiah spesial kepada Indonesia dengan kunjungan sang ratu.

Liputan6.com, Jakarta - Jarak yang membentang sangat jauh ternyata sama sekali tidak melunturkan persahabatan antara Indonesia-Denmark. Perbedaan jarak tersebut malah semakin membuat ikatan dua negara beda benua itu semakin kuat.

Dalam wawancara khusus The Ambassador Liputan6.com, Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge mengungkap bahwa hubungan mesra Indonesia dan negaranya sudah terjalin sangat lama: 65 tahun.

Sebagai puncak dari relasi erat itu, Denmark akan memberi hadiah spesial kepada Indonesia, yaitu kunjungan kenegaraan Ratu Denmark Ratu Margrethe II ke Tanah Air.

"Dalam hubungan yang terbina 65 tahun ini adalah pokok dari hubungan itu. Kami merasa bangga dengan kunjungan tersebut," ucap Dubes Denmark kepada Liputan6.com di kantornya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

Menurut Klynge, lawatan itu nantinya menjadi sangat spesial. Hal itu karena Ratu Denmark sangat jarang melakukan kunjungan kenegaraan dan tidak pernah kembali ke negara yang sama.

Selain membahas soal rencana lawatan kepala negaranya, Dubes yang gemar bersepeda dan aktif di sosial media ini juga turut bercerita tentang mainan yang sangat populer dari negaranya, Lego.

Bagaimana jalannya wawancara Liputan6.com dengan Dubes Denmark untuk Indonesia, Capser Klynge? Berikut cuplikannya.

(Ger/Tnt)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.