Sukses

Daftar Nama Penumpang dan Kru Pesawat Aviastar Hilang di Palopo

Pesawat Aviastar PK-BRM ‎dinyatakan hilang kontak di wilayah Palopo, Sulsel.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Aviastar PK-BRM ‎dinyatakan hilang kontak penerbangan dari bandara Andi Jemma Masamba, Lutra, Sulawesi Selatan, menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat (2/10/2015).

Tujuh penumpang yang berada di dalam pesawat diketahui masing-masing bernama:

1. Nurul Fatin M
2. Lisa Falentin
3. Riza Arman
4. Sakhi Arqam
5. M. Natsir
6. Afif (bayi)
7. Raya‎ (bayi)

Sementara tiga kru pesawat adalah:

1. Iri Afriadi (Kapten Pilot)
2. Yudhistira  (Kopilot)
3. Sukris‎ (teknisi)

"‎Perkiraan sementara wilayah hilang kontak dengan waktu tempuh penerbangan selama 11 menit adalah di wilayah Palopo, tepatnya dekat Bandara Bua Kabupaten Luwu, Sulsel," kata Kapolres Luwu Utara (Lutra), AKBP Muh Endro saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (2/10/2015).

Sebelumnya, pada pukul 14.25 Wita pesawat Aviastar PK-BRM take off dari Bandara Andi Jemma Masamba. Sebelas menit setelah take off pesawat dinyatakan hilang kontak dari menara pemantau Bandara Andi Jemma Masamba.

Waktu tempuh penerbangan dari Bandara Andi Jemma Masamba ke Makassar biasanya memakan waktu 1 jam 10 menit. Semestinya pesawat tiba di Makassar pada pukul 15.35 Wita, tetapi sampai saat ini pesawat tersebut belum tiba di tujuan. (Mut)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.