Sukses

Jemaah Korban Tragedi Mina yang Dirawat di Saudi Tambah 3 Orang

3 Jemaah yang sempat hilang sudah ditemukan dan berada di pemondokan.

Liputan6.com, Jeddah - Jemaah haji asal Indonesia yang terluka akibat tragedi Mina dan dirawat di rumah sakit Arab Saudi mulai pulang ke pemondokan.

Kepala Daerah Kerja Mekah Arsyad Hidayat mengatakan, jemaah yang cedera dan dirawat di rumah sakit Arab Saudi yang berjumlah 5 orang, pada hari ini 1 orang atas nama Maryam Pauli Kiming kloter UPG 10, kembali ke pemondokan.

"Tim PPIH juga mendapatkan informasi adanya jemaah tambahan cedera dan dirawat di RSAS sebanyak 3 orang," ujar Arsyad dalam jumpa pers di Jeddah, Jumat (2/10/2015).

Ketiganya adalah:
1. Unaeni Abdul Karim Usman, kloter JKG 33 nomor paspor B0626214 dirawat di RS King Khalid Jeddah
2. Sofyan Haeruddin Emod Akmad, kloter JKS 21 nomor paspor B0740442 dirawat di RS Malik Abdul Aziz Jeddah
3. Romlah Abdullah Hamid, kloter JKS 61 nomor paspor B0745292 dirawat di RS Al Nur Makkah

Arsyad juga mengatakan, 3 jemaah yang sempat hilang sudah ditemukan dan berada di pemondokan. Mereka adalah Hamidah Mahmud Yusuf dari kloter LOP 9, Mustofa Sulaeman Kasibun dari kloter SUB 34, dan Jessy Taher Kemur dari kloter JKG 35.

"Kami akan terus berupaya mencari jemaah haji yang masih belum ditemukan sampai saat ini dan akan dikabarkan dalam waktu sesegera mungkin, untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi keluarga, kerabat, dan seluruh masyarakat Indonesia," tandas Arsyad.

Sementara itu, jumlah jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia akibat tragedi Mina di Mekah Arab, Saudi menjadi 91 orang. (Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.