Sukses


Oesman Sapta: Sosialisasi 4 Pilar Harus Selalu Diregenerasi

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang mengharapkan adanya regenerasi dalam Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang mengharapkan adanya regenerasi dalam Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara. Menurut pria yang akrab disapa Oso ini, 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara adalah pertahanan terkahir rasa nasionalisme anak bangsa.

"Regenerasi 4 Pilar ini harus terus dijalankan karena 4 Pilar itu adalah pertahanan terakhir anak bangsa tentang nasionalisme dan rasa kebangsaan," kata Oso saat Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara kepada siswa-siswi SMA 22 Jakarta, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Untuk itu Oso bercita-cita untuk mengadakan pelatihan Sosialisasi 4 Pilar kepada seluruh guru di DKI Jakarta agar bisa meneruskan Sosialisasi kepada siswa-siswinya di sekolah. "4 Pilar ini bukan hanya slogan. Saya ingin suatu saat seluruh guru di DKI dikumpulkan dan dilatih untuk mensosialisasikan 4 Pilar di sekolahnya," ujar dia.

Selain itu, anggota DPD RI ini berpesan agar Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika terus dihayati oleh anak bangsa. "4 Pilar ini harus terus dihayati oleh setiap anak bangsa Kalau itu tak ada bagaimana bangsa itu akan kuat. Saya berpesan kepada siswa SMA 22, agar selalu menghayati Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika."

"Ada yang belum menghayati, tapi ada juga yang sudah 110 persen menghayati. Maka pesan saya selalu berusaha hayati 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara," tandas Oso. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini