Sukses

Mobil Boks Seruduk 5 Sepeda Motor di Ciledug, 3 Orang Tewas

Mobil boks menabrak pembatas jalan hingga masuk jalur berlawanan dan menabrak 3 sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil boks menabrak 3 sepeda motor di ruas Jalan HOS Cokroaminoto dari arah Kreo ke Kebayoran Lama. Kecelakaan yang terjadi pukul 06.10 WIB itu menewaskan 3 dari 5 pengguna motor yang akan menuju masjid untuk salat Id.

Sebanyak 2 korban luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Amanah.

"Korban tewasnya Dodi Irawan dan Aulia Mustika, keduanya menumpangi motor Honda CBR. Sementara korban tewas lainnya Jery Siburian, pengendara motor Honda CS One. Korban luka-luka ada 2 Kasno Tri Mulyono dan Yulia Ananda Safitri yang dibawa ke RS Amanah," ujar Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota Kompol I Nengah Adi Putra ketika dikonfirmasi, Kamis (24/9/2015).

Menurut dia, tabrakan ini terjadi di dekat SPBU Kreo yang berada di perbatasan Kota Tangerang dan Jakarta Selatan. Berawal dari mobil boks B 9091 UCN yang dikemudikan Hery Johnson menabrak pembatas jalan hingga masuk jalur berlawanan. Truk itu menghantam 3 motor yang sedang melintas di jalan.

"Pengemudi diduga mengantuk lalu menabrak pembatas jalan dan masuk ke jalur berlawanan. Kemudian menabrak 3 motor yang sedang melintas," jelas Nengah.

Saat ini, ketiga korban tewas dievakuasi ke RSUD Tangerang untuk divisum. Sementara pengemudi mobil boks Hery Johnson diamankan ke Polres Metro Tangerang Kota untuk menjalani pemeriksaan.

Hery dijerat dengan Pasal 310 ayat 2,3 dan 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman penjara 6 tahun penjara dan atau denda Rp 12 juta. (Bob/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini