Sukses

JK: Wakil PM Malaysia Itu Orang Jawa

Kunjungan ke Indonesia ini merupakan yang pertama ‎yang dilakukan Hamidi sebagai Wakil Perdana Menteri Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan dari Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Hamidi di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Pria yang karib disapa JK itu menyampaikan, Hamidi memiliki darah Jawa.

"Beliau kan orang Jawa, orang Yogyakarta, Kulonprogo, ya artinya dia pulang kampung. Nanti beliau juga ada acara keluarga," kata JK di Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Kunjungan ke Indonesia ini merupakan yang pertama ‎yang dilakukan Hamidi sebagai Wakil Perdana Menteri Malaysia. JK menuturkan, perbincangan keduanya berjalan akrab.

Saat bersama Hamidi, sejumlah hal dibahas, mulai dari hubungan kedua negara sampai masalah ‎ekonomi.

‎JK menerima Hamidi pukul 11.45 WIB tadi. Kemudian, keduanya melaksanakan salat Jumat di Masjid Baiturrahman, Istana Wapres, Jakarta.

Acara itu lalu dilanjutkan santap siang bersama. Turut mendampingi JK Menteri Perindustrian Saleh Husin, Kepala Bappenas Sofyan Djalil, dan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara serumpun Indonesia yang juga termasuk bagian dari Asia Tenggara
    Negara serumpun Indonesia yang juga termasuk bagian dari Asia Tenggara

    Malaysia

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

Video Terkini