Sukses

Kapolri: Wanjakti Sedang Proses Mutasi Perwira Tinggi Polisi

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti enggan memberitahukan terkait pencopotan jabatan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan, Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) sedang memproses seluruh perwira tinggi Polri yang perlu dimutasi. Menurut dia, mutasi itu tidak dibahas khusus 1 orang saja.

"Sedang dalam proses (mutasi perwira tinggi polisi). Mutasi itu kan tidak membicarakan 1 orang, tapi banyak orang. Itu semua perlu dibahas," ujar Badrodin di Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Namun, Badrodin enggan memberitahukan terkait pencopotan jabatan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso atau Buwas.

"Nanti setelah selesai bisa diumumkan. Kita tidak bisa sebutkan satu-satu. Kalau saya sebutkan sekarang, ternyata tidak keluar, nanti saya dibilang bohongi publik. Dan saya tidak akan kasih nama, tidak akan memberi indikator-indikator nya," tegas‎ Badrodin.

Kabar miring pencopotan Komjen Pol Budi Waseso atau Buwas sebagai Kabareskrim Polri menguat pasca-penggeledahan kantor Dirut PT Pelindo RJ Lino beberapa hari lalu di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Bahkan, Buwas disebut-sebut akan bertukar jabatan dengan ‎Komjen Pol Saud Usman Nasution yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini