Sukses

Malam Ini, KMP Rapat Bahas Sikap PAN Gabung Pemerintah

Fahri Hamzah mengaku sempat tidak percaya jika PAN bergabung dengan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Merah Putih (KMP) akan menggelar rapat hari ini. Rapat tersebut untuk menyikapi bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke pemerintah.

"Pengurus harian KMP akan rapat, tapi tempat belum diketahui," kata Sekretaris Koordinator Harian KMP Fahri Hamzah di Gedung DPR, Kamis (3/9/2015).

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR ini mengaku sempat tidak percaya jika PAN bergabung dengan pemerintah. Lantaran, PAN telah berkomitmen bersama-sama dengan KMP.

"Karena sudah buat keputusan kita akan melangkah bersama, sekarang sudah kejadian," ujar Fahri.

Selain ‎itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mempertanyakan sikap PAN yang menyatakan dukungannya ke pemerintah. Padahal, dalam setiap pertemuan semua anggota KMP termasuk PAN selalu solid satu suara berada di luar Pemerintahan Jokowi-JK.

"Maksud mendukung pemerintah apa sebetulnya? Karena kita juga mendukung pemerintah. Di DPR kita banyak mempermudah pemerintah dalam hal nomenklatur, 1 tahun ini kita mudahkan banget," papar Fahri.

Menurut dia, KMP terus mendukung pemerintah. Yakni, setiap kebijakan pemerintah yang dinilai baik untuk rakyat, pihaknya penuh akan mendukungnya.
‎
"Pernah ada diskusi dengan Jokowi dengan Ketua Presidium KMP. Kalau untuk mendukung pemerintah pasti tidak ada halangan, yang pasti KMP harus solid tidak boleh pecah," tandas Fahri.

Agenda KMP yang diterima Liputan6.com menyebutkan rapat digelar di Kantor DP‎P PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pukul 19.00 WIB. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini