Sukses

Diisukan Jadi Kepala BNPT, Buwas: Kalau Benar, Itu Prestasi

Terlebih, jika jadi Kepala BNPT, dia akan naik eselon sekaligus gaji.

Liputan6.com, Jakarta - Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso menanggapi rumor yang menyebutkannya akan dimutasi menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Dia mengaku senang jika rumor itu benar-benar terjadi.

Sebab mutasi itu artinya, dia dianggap telah berprestasi. Pria yang akrab disapa Buwas itu mengatakan dia akan mendapat kenaikan gaji jika benar menjabat sebagai Kepala BNPT.

Namun, dia menegaskan belum tahu mengenai informasi tersebut.

"Saya belum tahu ya. Kalau itu toh benar, berarti itu prestasi buat saya. Karena kan naik eselonnya. Kalau eselon naik, berarti ada tunjangannya," kata Buwas di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Menurut dia, jika dia benar harus menanggalkan jabatan sebagai kabareskrim, pastilah Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri telah memilih orang yang lebih baik darinya. Tentunya, lanjut dia, pejabat terpilih itu bisa mengemban tugas dengan lebih baik.

Dia juga menegaskan mutasi bukan persoalan mengalah atau dikalahkan. Mutasi adalah lumrah.

"Bukan mengalah atau tidak mengalah ini ya. Kalau prajurit Bhayangkara itu harus siap ditempatkan di mana saja dan saya harus bekerja sebaik mungkin. Saya kira pengganti saya yang terbaik dari yang baik. Karena adanya Wanjakti itu menilai seseorang untuk layak tidaknya dalam mengemban jabatan," beber Buwas. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini