Sukses

Mengenal Ragam Varian 'Hijab' di Seluruh Dunia

Wanita muslim di seluruh dunia ternyata memiliki beragam jenis penutup kepala yang berbeda-beda, baik gaya maupun istilahnya.

Liputan6.com, Jakarta Wanita muslim di seluruh dunia ternyata memiliki beragam jenis penutup kepala yang berbeda-beda, baik gaya maupun istilahnya. Jika sebagai wanita muslim di Indonesia sudah sangat familiar dengan istilah kerudung atau hijab. Ternyata ada beragam istilah lainnya, tentu dengan gaya pemakaian yang juga berbeda. Hijab dapat dikatakan sebagai istilah yang paling populer dengan gaya pemakaian yang juga paling banyak dipakai.

Adapula penutup kepala dengan istilah Al-Amira dan Shayla yang tidak kalah populer dari hijab. Jenis ini hanya menutupi kepala dan leher pemakainya, berbeda dengan gaya yang lebih konservatif, yaitu Niqab dan Burqa yang tidak hanya menutup kepala dan leher namun juga seluruh bagian muka biasanya hanya disisakan bagian mata untuk melihat. Selengkapnya dapat disimak dalam infografis di bawah ini, Rabu (2/09/2015) :

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.