Sukses

Benda Diduga Bom Ditemukan di Dasar Sungai Kalimalang

Tim Gegana dari Polda Metro Jaya datang untuk menyisir lokasi dan berhasil menjinakkan benda tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian benda diduga bom rakitan ditemukan pada kedalaman 2 meter di dasar Sungai Kalimalang, Cipinang, Jakarta Timur. Benda itu ditemukan warga yang tengah membersihkan sungai tersebut.

Warga Cipinang Melayu, Hasan (40), mengatakan ia menemukan sebuah plastik berisi rakitan bom saat sedang membersihkan dasar sungai sekitar pukul 09.10 WIB. Penasaran, Hasan pun mengangkat plastik itu dan membukanya.

"Saya lagi bebersih buat lomba panjat pinang. Tiba-tiba ada plastik isinya besi, pipa, paralon, baterai, kabel, dan kayak rangkaian begitu," ujar Hasan di lokasi yang jaraknya hanya 100 meter dari Mall Cipinang Indah, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2015).

Hasan pun panik karena menduga benda yang baru saja diangkatnya adalah bom. Khawatir meledak, Hasan lalu memanggil warga lainnya dan melaporkan penemuannya ke Polsek Duren Sawit dan Polsek Makassar.

"Kami langsung lapor polisi soal bom," kata Hasan.

Polisi pun bergerak cepat, laporan warga itu diteruskan ke Polres Jakarta Timur hingga Polda Metro Jaya. Tim Gegana dari Polda Metro Jaya datang untuk menyisir lokasi dan berhasil menjinakkan benda tersebut. (Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini