Sukses

Kebakaran Belum Padam, Pegawai Kumpul Depan Gedung Ditjen Pajak

Para pegawai Ditjen Pajak mulai berdatangan ke lokasi kejadian. Namun mereka belum diperbolehkan masuk ke bagian kantor yang tak terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga pukul 08.00 WIB, kebakaran yang melanda basement Kantor Pusat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak di Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, belum juga padam. Hal itu membuat aliran listrik di gedung tersebut dan sekitarnya dipadamkan, guna menghindari korsleting.

Informasi yang diperoleh Liputan6.com, Jumat (31/7/2015), para pegawai Ditjen Pajak mulai berdatangan ke lokasi kejadian. Namun, mereka belum diperbolehkan masuk ke bagian kantor yang tak terbakar, karena kondisi yang tak memungkinkan. Selain gelap gulita akibat aliran listrik diputus sementara waktu.

Mau tak mau, para pegawai tersebut terpaksa berkumpul di depan Gedung Ditjen Pajak. Sambil menunggu arahan selanjutnya.

Si jago merah dilaporkan mengamuk di basement Kantor Pusat Ditjen Pajak di Jalan Gatot Subroto pada pukul 03.30 -- sebelumnya disebutkan pihak pemadam kebakaran (damkar) terjadi pada subuh. 22 Mobil pemadam pun dikerahkan ke lokasi.

"Kami memperoleh informasi kebakaran di Kantor Pusat Ditjen Pajak terjadi subuh tadi sekitar pukul 05.00 WIB," ucap petugas piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Surahman, saat dihubungi Liputan6.com via telepon.

Menurut Surahman, 22 mobil damkar sudah diterjunkan untuk memadamkan api.

"17 Damkar dari Sudin Jakarta Selatan, 3 dari Kantor Dinas Damkar DKI, dan dari Sudin Jakarta Pusat 2 damkar," imbuh Surahman.

Dia menjelaskan, sejauh ini penyebab kebakaran belum diketahui. "Petugas masih bekerja untuk memadamkan api," pungkas Surahman. (Tnt/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.