Sukses

JK Salat Jumat Bersama Presiden Turki di Istiqlal Siang Ini

Kali ini giliran Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan menyambangi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kali ini giliran Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan menyambangi Indonesia. Siang nanti Erdogan dijadwalkan melaksanakan salat Jumat bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari laman wapresri.go.id, Jumat (31/7/2015), salat tersebut akan dilaksanakan siang nanti sekitar pukul 11.40 WIB.

Setelah salat, keduanya akan berpisah dan melakukan aktivitas masing-masing. Belum diketahui aktivitas Erdogan setelah salat Jumat nanti.

Namun, JK akan melaksanakan Sidang Kabinet Terbatas di Kantor Presiden pada pukul 13.30 WIB.

Sementara itu juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, mengatakan, Erdogan tiba di Jakarta pada Kamis 30 Juli 2015 malam. Lawatan Erdogan ini pun disambut baik oleh pemerintah.

Sebab, Turki merupakan salah satu negara mitra penting bagi Indonesia. "Hubungan ekonomi (RI-Turki) cukup bagus. (Hubungan terjalin) Lebih dari 65 tahun, dibuka pada tahun 1950," ujar Tata. (Ndy/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini