Sukses

50 Persen PNS Kota Bogor Belum Punya Rumah Pribadi

Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), Sektetariat Korpri Kota Bogor, Jawa Barat melakukan pendataan PNS di kotanya.

Liputan6.com, Bogor - Menindaklanjuti program sejuta rumah bagi pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), Sekretariat Korpri Kota Bogor, Jawa Barat melakukan pendataan PNS di kotanya.

Dari hasil pendataan tersebut terungkap, ada 50% atau sekitar 6 ribu PNS Kota Bogor yang belum memiliki rumah tinggal pribadi. Seperti diungkapkan Sekretaris Korpri Kota Bogor, Eri Kusmar.

"Dari hasil pendataan kami, sekitar 50 persennya (PNS) belum punya rumah, tapi pendataan yang kami lakukan merujuk data PNS tahun 2003. Jika data sekarang mungkin bisa mencapai 15 ribu PNS di Kota Bogor," kata Eri saat dikonfirmasi di Bogor, Jawa Barat pada Rabu 29 Juli 2015.

Menurut dia, untuk mekanisme dan teknis pelaksanaan program tersebut, kebijakannya ada di Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) Kemenpera yang bekerja sama dengan pihak pengembang.

Nantinya bagi PNS yang ingin memiliki rumah lewat program tersebut akan mendapatkan subsidi sebesar Rp 20-30 juta dari pemerintah pusat melalui BTN. Dan untuk cicilannya akan dipotong dari gaji.

"Namun demikian, hingga kini pendataan yang dilakukan Korpri belum selesai karena ada beberapa kecamatan yang belum mengembalikan kuesioner kepada Korpri," pungkas Eri. (Ndy/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini