Sukses

Pabrik Mebel Mesir Meledak dan Terbakar, 25 Tewas

Kebakaran di pabrik mebel itu diduga terjadi setelah tabung gas yang sedang diangkut dalam lift meledak.

Liputan6.com, Kairo - Kebakaran melanda sebuah pabrik mebel di utara ibukota Mesir, Kairo. 22 Orang dilaporkan mengalami luka bakar akibat 'si jago merah' mengamuk di Kota Obour.

"Kebakaran pabrik mebel itu menyebabkan 25 orang tewas," kata pihak berwenang Mesir seperti dikutip dari BBC, Rabu (29/7/2015).

"22 pekerja yang menderita luka bakar juga menghirup asap dari kobaran api di Pabrik Al-Helw di pinggiran Kairo," ucap juru bicara kementerian kesehatan Mesir, Hossam Abdel-Ghaffar dikutip dari Al Jazeera.

"Pabrik tidak memperoleh sertifikat keamanan pemerintah," lapor media pemerintah Mesir.

Lebih dari 20 mobil pemadam kebakaran baru bisa menjinakkan kobaran api di bangunan gedung 3 lantai itu setelah beberapa jam. Sementara orang-orang yang berada di dalam bangunan pabrik berhamburan keluar.

Di tempat terpisah pada hari yang sama, sebuah kebakaran terjadi di pasar makanan di Alexandria, kota terbesar kedua di Mesir. 11 orang dilaporkan cedera akibat peristiwa tersebut.

Kebakaran di sebuah bangunan disebut-sebut relatif umum terjadi di Mesir. Sebab banyak yang tak mengantongi standar keamanan. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini