Sukses

Buya Syafii: Terlepas Benar atau Salah, Ahok Melakukan Terobosan

Menurut pria yang akrab disapa Buya Syafii ini, langkah mantan Bupati Beltim itu merupakan suatu terobosan baru di kalangan pejabat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta atau Ahok kerap kali melontarkan sindiran-sindiran keras, terutama yang terkait soal korupsi. Apalagi sempat ada gesekan dengan DPRD DKI terkait anggaran siluman pada penyusunan APBD DKI 2015. Namun, langkah Ahok ini dianggap berani.

"Memang selama ini kan kita tidur ya, apa yang terjadi, Ahok berani bongkar permainan di DPRD," kata Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif dalam sebuah diskusi di Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Menurut pria yang akrab disapa Buya Syafii ini, langkah mantan Bupati Belitung Timur itu merupakan suatu terobosan baru di kalangan pejabat.

"Terlepas perkara benar atau salah, tapi dia sudah berani melakukan suatu tertobosan, dan itu didukung oleh masyarakat," ucap Buya.

Lebih jauh, ia menambahkan terobosan yang dilakukan Ahok bukan hanya pemberantasan korupsi semata. "Bukan soal korupsi saja, tapi nilai-nilai yang lain. Saya lihat dia dari tindakannya," tegas Buya.

Sebelumnya, Ahok sempat melontarkan adanya anggaran siluman senilai Rp 12,1 triliun pada APBD DKI Jakarta 2014. Pihak kepolisian hingga kini terus melakukan penyelidikan untuk membongkar kasus tersebut. (Ado/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.