Sukses

Adik Bocah Digergaji Sang Ibu Diduga Juga Alami Penyiksaan

Sang adik mengalami luka lebam di sekujur tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu di Cipulir, Jakarta Selatan, diduga menggergaji lengan anaknya, GT. Kekerasan ini ternyata tidak hanya dialami anak 12 tahun itu. GT merupakan anak tertua. Dia memiliki adik yang juga diduga mengalami kekerasan oleh sang ibu, LSR (47).

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Erlinda, saat dihubungi Liputan6.com.

"Jadi GT itu punya adik. Adiknya itu juga mengalami kekerasan juga oleh ibunya," ungkap Erlinda saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2015).

Meski tak sampai digergaji lengannya seperti GT, sang adik mengalami luka lebam di sekujur tubuh. "Adiknya sama, biru-biru juga badannya. Lebam-lebam. Adik sama kakaknya itu sering digebukin," tutur Erlinda.

Erlinda menjelaskan, kini, adik GT juga segera dievakuasi untuk dibawa ke safe house sama seperti si kakak.

"Saya lupa berapa umur adiknya, yang jelas kita mau segera evakuasi juga ke safe house seperti kakaknya. Takut juga mengalami perlakuan buruk dan trauma," pungkas Erlinda.

GT diduga digergaji lengannya oleh sang ibu kandung di Cipulir, Jakarta Selatan. Dia juga diduga kerap mengalami kekerasan lainnya dari LSR. Kekerasan yang dialami GT sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Perlakuan kasar yang didapatnya, seperti dipukul, disundut rokok, hingga dilempar mangkuk. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.