Sukses

Presiden Jokowi Gelar Malam Nuzulul Quran di Istana Hari Ini

Acara Nuzulul Quran merupakan agenda rutin yang dilakukan pihak Istana setiap memasuki malam ke-17 bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Di hari ke-16 puasa Ramadan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menggelar acara ‎peringatan malam Nuzulul Quran atau hari diturunkannya kitab suci Al Quran di Istana Negara, Jakarta, Jumat (3/7/2015) malam.

Informasi dari Biro Pers dan Protokoler Istana Kepresidenan menyebutkan, acara peringatan malam Nuzulul Quran akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Selain dihadiri oleh Presiden Jokowi, acara itu juga akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, pimpinan MPR/DPR dan DPD RI, para pimpinan lembaga negara serta para duta besar negara-negara Islam.

Ibu Negara Iriana rencananya ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara tersebut. ‎Sejumlah menteri dari Kabinet Kerja dan para petinggi partai politik, juga akan turut hadir di acara tersebut.
‎‎
‎Acara Nuzulul Quran merupakan agenda rutin yang dilakukan pihak Istana setiap memasuki malam ke-17 bulan Ramadan. Acara biasanya diisi dengan ceramah agama oleh alim ulama dan pengantar dari Menteri Agama.

Sebelum acara tersebut, Presiden Jokowi memiliki beberapa agenda lainnya. Pada pukul 10.00 WIB, Presiden ‎akan menerima Panitia Pelaksana Kongres I Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia, kemudian dilanjutkan audiensi dengan Pimpinan MPR, Ketua Fraksi MPR, dan Sekretariat Jenderal MPR yang digelar di Istana Merdeka.

Pada pukul 13.30 WIB, Presiden Jokowi menggelar sidang Tim Penilai Ahli (TPA) yang akan diikuti sejumlah menteri di Kabinet Kerja. Lalu menggelar rapat terbatas mengenai Blok Mahakam dengan sejumlah menteri bidang perekonomian.

Selama bulan Ramadan 1436 Hijriah, Presiden telah beberapa kali mengge‎lar acara silaturahmi dan buka puasa bersama di Istana Kepresidenan. Beberapa di antaranya yakni buka puasa bersama anak yatim piatu yang digelar di hari pertama puasa Ramadan. Kemudian hari berikutnya, menggelar acara yang sama bersama para pimpinan lembaga negara. (Sun/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.