Sukses

Jokowi Bukber di Rumah Ketua DPD Hari Ini

Buka puasa bersama ini akan dimulai pukul 17.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ketujuh puasa Ramadan, Presiden Joko Widodo kembali bersilaturahmi dengan para kepala lembaga negara dengan mengikuti acara buka puasa bersama. Hari ini, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan berbuka bersama di kediaman dinas Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman di Jalan Denpasar Raya, Blok C, Nomor 8, Kuningan, Jakarta Selatan.

‎Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Biro Pers dan Protokoler Istana Kepresidenan, Rabu (24/6/2015), buka puasa bersama atau bukber akan dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Selain dihadiri oleh Presiden Jokowi, acara juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, pimpinan MPR/DPR dan DPD RI.

Selain jamuan makan malam, acara diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh alim ulama. Ibu Negara Iriana rencananya juga ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara tersebut.

Sejumlah menteri dari Kabinet Kerja dan para petinggi partai politik baik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) maupun Koalisi Merah Putih (KMP) juga akan hadir dalam acara tersebut. ‎

Sebelum acara buka puasa bersama digelar, Presiden Jokowi memiliki beberapa agenda. Pada pukul 10.00 WIB Presiden ‎akan meresmikan acara Gelar Batik Nusantara 2015‎ di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Selanjutnya pukul 12.00 WIB, Jokowi akan kembali berkantor ke Istana. Agenda pertama Jokowi akan menerima pimpinan Institut Pertanian Bogor (IPB). Setelah itu, Presiden Jokowi menggelar dua rapat terbatas bersama beberapa menterinya.

Rapat pertama, membahas mengenai pengelolaan sumber daya mineral yang akan dilakukan pada pukul 13.00 WIB. Dan dilanjutkan dengan rapat mengenai pariwisata.

Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla dalam tiga hari belakangan rutin melakukan buka puasa bersama dengan para pimpinan lembaga negara. Pertama, Presiden menggelar buka puasa di Istana Negara dengan mengundang para kepala lembaga negara.

Kemudian dua hari terakhir, Presiden Jokowi menghadiri acara buka puasa di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Langkah Jokowi yang rutin mengikuti buka puasa bersama denga para pimpinan lembaga negara itu menuai pujian dari Ketua MPR Zulkifli Hasan. Zulkifli memuji Jokowi dan JK yang rajin dalam melakukan silaturahmi. Ini merupakan bekal untuk mengatasi semua masalah bangsa.‎

"Tadi teman-teman bercerita, katanya pemerintah, eksekutif akan sukses kalau eksekutif mampu membina hubungan dengan pimpinan lembaga negara lainnya," tutur dia.

"Eksekutif mampu membina hubungan baik dengan lembaga pimpinan negara. Juga eksekutif mampu membina dengan partai pendukung maupun tidak. Hadir Pak ARB, Pak Prabowo," tambah Ketua Umum PAN ini.

Menurut Zulkifli, bila di masa mendatang ada perbedaan pendapat, maka hal tersebut hanya wujud demokrasi. Hal ini pula diibaratkan sebagai orkestra dengan beragam alat musik berbeda tapi mampu menghasilkan musik yang indah.

"Kita punya presiden dan wapres yang kuat silaturahminya. Apapun perbedaan kita seperti alat musik yang akan hasilkan suara indah. Dengan silaturahmi, apa pun persoalan bangsa yang berat dan ringan di bawah pimpinan presiden dan wapres bisa dilalui," tandas Zulkifli. (Bob/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini